Fahmi Idris: 60 Persen Massa Golkar Dukung Jokowi-JK

fahmi idrisSURABAYA, KOMPAS.com – Politisi Partai Golkar, Fahmi Idris, mengklaim massa partai Golkar baik dari struktur maupun kultur, serta kader maupun simpatisan, sebagian besar akan mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sekalipun partai tersebut mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Saya yakin sebagian besar ke Jokowi-JK, mungkin sekitar 60 persen, karena mereka ingin ada figur pemimpin dari Partai Golkar,” kata Fahmi, saat deklarasi dukungan kepada Jokowi-JK oleh keluarga besar eksponen Tri Karya Partai Golkar di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).

Fahmi mengatakan keyakinannya itu ditunjang fakta semakin banyak tokoh dan pengurus partai tersebut yang mengikuti langkah politik eksponen Tri Karya Partai Golkar mendukung Jokowi-JK. Dia mengatakan deklarasi serupa akan terus digelar di daerah selain Jakarta.

Menurut Fahmi, sikapnya yang berseberangan dengan arahan partai sudah dia imbangi dengan pengunduran dirinya dari posisi anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar bersama Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Kata Mantan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu jilid I itu, semula dia mendukung partainya mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sebagai capres atau cawapres. Namun ketika Aburizal memilih mengusung Prabowo-Hatta, dia tetap memilih mengusung figur dari partai itu sendiri.

“Harus ada figur dari Partai Golkar yang bertarung dalam pilpres, bukan bergabung mengusung figur lain,” ungkap Fahmi. Eksponen Tri Karya berisi tiga ormas pendiri Partai Golkar yakni MKGR, SOKSI, dan Kosgoro 57. Selain Fahmi, hadir pula dalam deklarasi itu antara lain Koordinator Keluarga Besar Eksponen Trikarya Golkar Zainal Bintang, dan pendiri SOKSI Suhardiman.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Palupi Annisa Auliani
Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s