Dukung Jokowi-JK, Ruhut bakal disidang Dewan Kehormatan Demokrat

ruhut 1MERDEKA.COM. Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menyatakan, bakal memanggil Ruhut Sitompul untuk dimintai keterangan. Hal ini terkait deklarasi dukungan Ruhut ke Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres yang menggunakan embel-embel Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ya saya kira, saya sebagai dewan kehormatan hanya akan memeriksa hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kode etik. Itulah kami akan tentunya minta klarifikasi hal itu,” kata Amir kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6).

Menurut Amir, Ruhut bakal dikenakan sanksi karena melibatkan nama SBY dalam deklarasi dan dukungannya terhadap Jokowi-JK.

“Tergantung dari tingkatan kader pelanggarannya dinilai oleh dewan kehormatan, dan dewan kehormatan bukan cuma saya,” tegasnya.

Ketika terus didesak sanksi apa yang bakal diberikan ke Ruhut, Amir mengaku akan meminta keterangan terlebih dahulu terhadap Ruhut. Walaupun demikian, ada beberapa kemungkinan sanksi yang bakal diterima Ruhut.

“Dari yang paling ringan berupa teguran, sampai kepada yang paling berat itu rekomendasi kepada DPP,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Ruhut Sitompul mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres. Padahal sebelumnya, Ruhut seringkali mengkritik Jokowi atau pun JK.

Selain itu, Ruhut mengklaim bila dirinya telah mendapatkan izin dan restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan pilihan hatinya untuk merapat ke Jokowi-JK

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s