NU: Kami Akan Lawan Ucapan Jorok Fahri Hamzah!

fahri 3TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kicauan ‘sinting’ anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fahri Hamzah, untuk calon presiden Joko Widodo terkait penetapan Hari Santri Nasional, dinilai melecehkan kaum santri yang memiliki peran besar atas berdirinya negara Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), Sultonul Huda menanggapi pernyataan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dianggap melecehkan capres Jokowi dan melukai kelompok santri.

“Pernyataan Fahri itu, membuktikan dia tidak paham peran sejarah berdirinya bangsa Indonesia yang melibatkan kaum santri dari prakemerdekaan dan mengisi kemerdekaan sampai sekarang. Kami akan melawan sampai titik darah penghabisan ucapan jorok Fahri itu ,” ujar Sulton dalam rilisnya, Selasa (1/7/2014).

Menurut Sulton, santri yang pada waktu itu dikomando KH Hasyim Asyari mencetuskan resolusi jihad sebagai awal embrio dari perjuangan dan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi wajar jika Jokowi menghargai peran santri dengan menetapkan tanggal satu Muharram sebagai hari santri nasional,” tegasnya.

KBNU yang mempunyai jaringan santri di seluruh Indonesia, semakin yakin bahwa pasangan Prabowo-Hatta memang tidak mempunyai keberpihakan terhadap kelompok santri.

“Ini bukti jelas, bahwa Prabowo dan PKS antiterhadap kelompok santri,” tegasnya.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s