KPU Tak Temukan Surat Suara Tanpa Gambar Jokowi-JK di Hongkong

surat suara pilpres 1JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklarifikasi informasi mengenai surat suara yang tidak mencantumkan gambar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sejauh klarifikasi yang dilakukan, belum ditemukan surat suara sebagaimana informasi yang beredar di media sosial.

“Kawan-kawan sedang mencari tahu ke panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Tapi sejauh ini, belum ditemukan surat suara yang seperti itu,” ujar Kepala Biro Logistik KPU Boradi di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Dia mengatakan, bisa saja informasi tersebut tidak benar. Menurut dia, tidak mungkin kerusakan surat suara terstruktur hanya menghilangkan salah satu pasangan calon. “Kalau rusak, ya pasti rusak dua-duanya, misalnya gambarnya kabur. Kalau seperti tadi tidak mungkin. Kan polanya satu,” kata Boradi.

Sebelumnya, anggota tim pemenangan pasangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari, menerima informasi bahwa surat suara untuk Pilpres Indonesia di Hongkong hanya berisikan gambar pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (baca: Eva: Surat Suara di Hongkong Hanya Ada Gambar Prabowo-Hatta).

“Hari ini surat suaranya baru masuk. Ketika dibuka, ada surat suara yang gambarnya tak ada muka Jokowi-JK. Ini dari relawan Hongkong. Itu dari pos diterima ke alamat pemilih,” ujar Eva di Kompleks Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

 

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s