27 Ribu Surat Pribadi Prabowo Beredar di Balikpapan

surat prabowo 1Laporan wartawan tribun kaltim, Januar alamijaya
TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Panwaslu Kota Balikapan menemuukan setidaknya 27 ribu surat pribadi dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang ditujukan kepada masyarakat Balikpapan sebagai upaya meminta dukungan dalam Pilpres tanggal 9 juli nanti.

Surat pribadi itu dikirimkan melalui jasa kantor pos yang masing-masing suratnya sudah disertai dengan nama serta alamat lengkap si penerima.

Ketua Panwaslu Kota Balikpapan, Soekiranto, Rabu (2/7) mengatakan adanya surat pribadi dari Capres bernomor urut 1 sebenarnya didasarkan dari laporan masyarakat kepeda Panwaslu berapa hari lalu.

Selain laporan melalui telepon, ada juga masyarakat yang mengirimkan contoh surat yang diterimanya tersebut ke kantor Psnwsslu meski tanpa disertai dengan identitas jelas.

Berdasarkan informasi awal itu pihaknya bersama jajaran Polda Kaltim kemudian melakukan penelusuran ke kantor pos dan memang ditemui ada 27 koli surat pribadi, dimana masing-masing kolinya diprediksi berisi 1000 lembar surat.

Jumlah 27 koli yang dikirimkan itu diduga berdasarkan jumlah Kelurahan pada database lama milik Pemerintah kota, karena setelah dilakukan pemekaran, jumlah Kelurahan di Balikpapan memang bertambah menjadi 34.

Soekiranto juga mengatakan dari hasil laporan awal, adanya surut yang dikirimkan kepada masyarakat Balikpapan itu belum masuk dalam kategori pelanggaran Pemilu.

Pasalnya keberadaan surat tersebut hanya dianggapnya mirip dengan selebaran yang dikirimkan ke masing-masing pribadi untuk mensosialisasikan dan meminta dukungan dalam Pilpres nanti, ditambah lagi didalamnya  juag tak ditemui uang tunai yang mengarah kepada prilaku money politic.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s