Diprediksi Jokowi – JK Bakal Memenangkan Pilpres 2014

jkwi 9Suara untuk Jokowi-JK  52,07 %, Prabowo-Hatta  47,93 %

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA –Berdasarkan pantauan Katapedia, pasangan Jokowi-JK bakal  memenangkan  pemilihan  presiden 2014, dengan selisih angka yang sangat tipis.

Menurut  penjelasan  CEO Katapedia Indonesia  Deddy Rahman kepada media Jumat  (4/7/2014) data yang dilakukan  dengan menggunakan   alat bantu  hastag  twitter  selama  sepuluh terakhir Jokowi-JK  dibicarakan sebanyak  770491 kali berbanding  709294 pembicaraan mengenai Prabowo-Hatta.

Angka ini  kata  Deddy, menunjukkan 52,07 % suara untuk Jokowi-JK berbanding 47,93 %  suara untuk Prabowo.

“Dalam pengumpulan data selain  menggunakan katapedia juga menggunakan teknologi Topsy yang telah dipergunakan untuk penelitian di berbagai  negara  sebagai pembanding yang menunjukkan angka 59,6 % untuk Jokowi- JK  dan  40,4 % untuk Prabowo-Hatta dalam pemantaun yang dilakukan dalam 30  hari  terakhiir.

Dari  data  yang diperoleh menunjukkan pendukung Jokowi-JK lebih  serius dalam  menggunakan social media sebagai media kampanye yang efektif  dan efisien. Dengan  demikian Jokowi-JK mempunyai peluang besar untuk  menang dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI  2014-2019.

Diakui  Deddy   besarnya dukungan dari relawan Jokowi-JK  belakangan ini justru  mendorong  atau  memperkuat  suara  yang diperoleh  Capres dan Wapres dengan   nomor pilihan  dua.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s