Disebut PKI, Jokowi: Itu Penghinaan Besar Bagi Saya

jkwi 8TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo menyesalkan adanya tudingan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan antek Partai Komunis Indonesia (PKI).

Secara pribadi, pria yang akrab disapa Jokowi ini merasa terhina dengan tudingan itu. “Ini penghinaan besar bagi saya pribadi, masuk ke orang tua dan keluarga juga,” ujar Jokowi di Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014).

Jokowi mengatakan, dirinya selama ini sudah merasa sabar dengan banyaknya tudingan dan fitnah yang merebak jelang Pemilihan Presiden tahun 2014.

“Sebenarnya kami kurang sabar apa sih? Kurang sabar apa? Sejak awal pertama kita diamkan, malah lama-lama menuduh PKI,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan dirinya selama ini telah membuka secara gamblang mengenai latar belakangnya, keluarganya kepada publik.

“Kalau dituding, media sudah tahu semua kan. Keluarga saya, rumah saya, orang tua saya, siapa mereka. Apalagi yang harus saya jelaskan. Begitu sangat terbukanya kita ini. Asal ya media jangan ikut manas-manasin aja,” kata Jokowi.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s