Jokowi: Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

JKWI MENANG 1JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo berpidato di hadapan para pendukungnya, Rabu (9/7/2014) sore, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa hari ini sejarah baru telah ditorehkan dan menjadi babak baru Indonesia. Jokowi merespons hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga yang menempatkannya bersama Jusuf Kalla di peringkat pertama, mengungguli rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Perlu saya tegaskan bahwa kemenangan yang telah disampaikan hasil quick count bukan kemenangan Jokowi-JK, partai, ataupun tim sukses. Tapi, ini kemenangan rakyat Indonesia. Sekali lagi, ini kemenangan rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut, kemenangan versi hitung cepat sebagai kemenangan rakyat yang sesungguhnya karena secara sadar berpartisipasi, bukan dimobilisasi. “Rakyat yang sadar hak dan kewajibannya, bukan karena intimidasi. Rakyat yang bekerja secara tulus, siang makan, bukan karena iming-iming posisi,” ujarnya.

Namun, kata Jokowi, tugasnya tak berhenti setelah melihat gambaran hasil hari ini. Setelah ini, kata dia, ialah saatnya mengabdi dan melayani rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan. Jokowi juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu membangun Indonesia yang lebih baik.

“Tugas kita semua adalah mengawal hasil pemilu hari ini hingga jadi hasil resmi KPU. Kita harus kawal dan pastikan perhitungan suara di KPU berjalan benar, jujur, dan bersih, tanpa intervensi dari mana pun. Jangan cemari ketulusan aspirasi rakyat,” ujar Jokowi.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s