JK Sebut Lembaga Survei yang Menangkan Prabowo Sempat Menawarinya

survey jkwi 1TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Baik kubu Prabowo Subianto – Hatta Rajasa mau pun kubu Joko Widodo (Jokowi) – Hatta Rajasa, sama-sama mengklaim memenangkan pemilihan presiden (pilpres), berdasarkan hasil hitung cepat lembaga masing-masing.

Calon Wakil Presiden pasangan nomor urut 2, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK saat ditanya wartawan soal situasi tersebut, justru bertanya balik. “(Lembaga survei) yang dipakai (mereka) apa ya ? Puskaptis ?” tanya JK balik.

Sejumlah lembaga survei yang hasil hitung cepatnya memenangkan Prabowo – Hatta adalah Puskaptis, dan Lembaga Survei Nasional (LSN). Kata JK, salah satu dari lembaga survei itu pernah ada yang menawarkan diri kepadanya. “Ada lembaga yang diantara itu yang menawarkan ke kita, kita tidak mau,” ujar JK.

Seperti yang diberikan sebelumnya, masing-masing pasangan mengklaim memenangkan pilpres sesuai hasil hitung cepat lembaganya masing-masing. Namun selisih suara diantara kedua pasangan itu tidak terlalu besar, mulai dari 1-5 persen.

Rencanannya hasil hitungan sebenarnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baru akan diumumkan beberapa pekan lagi. Hasil tersebut lah yang akan dijadikan dasar untuk menentukan pemenang.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s