Isi penak jamanku???

Aris's Note

Bayu

Seorang teman memasang gambar seperti ini di kontak BB nya, dan hal ini menggelitik saya. Kalau gambar yang atas saya rasa sudah biasa dan lazim ditemui. Tapi gambar yang kedua yang terasa mengena. Bukan karena figur yang digunakan sedang hot, tapi karena kata-kata yang ditampilkan oleh figur tersebut. Mayoritas orang merasa masa lalunya lebih enak dan nyaman, kecuali jika orang itu memiliki masa lalu yang suram dan menghantui hidupnya. Bagi saya sendiri, saat ini saya merasa bahwa masa-masa kuliah dulu lebih menyenangkan daripada sekarang, dan ketika kuliah saya sering berbagi cerita, bernostalgia dengan teman-teman sekolah dulu dan kami sependapat bahwa masa-masa SMP-SMA lebih mengasyikkan daripada kehidupan kuliah saat itu.

Jika ditelusuri, ada kecenderungan di mana manusia merasa bahwa kehidupan saat ini dirasa sulit sehingga dengan melihat ke belakang dan melihat keberhasilan-keberhasilan dan pencapaian di masa lalu, hal itu dipandang lebih menyenangkan. Tapi perlu diingat bahwa pada saat itu, kita juga…

Lihat pos aslinya 162 kata lagi

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

