KPK Periksa Adik Ani Yudhoyono sebagai Saksi

kpk, adik ipar sbyTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bendahara Yayasan Kepedulian Puri Cikeas, Hartanto Edi Wibowo. Hartanto diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sarana prasarana proyek olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MS (Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, ketika dikonfirmasi wartawan, Jakarat Jumat (7/11/2014). (baca juga: Proses Pengusutan Kasus Hambalang Diprediksi akan Terhambat)

Ketika ditanya lebih jauh, Priharsa mengaku tidak mengetahui materi pemeriksaan terhadap adik Hartanto. Namun, menurut Priharsa, keterangan Ani Yudhoyono itu diperlukan oleh penyidik. “Untuk mengonfirmasi dalam rangka penyidikan,” ujarnya.

Selain memeriksa Hartanto, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Direktur PT Pabea Tata Mandiri Djamilahhasyim pada kasus yang sama.

Sekedar informasi, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sarana prasarana proyek olahraga di Hambalang, Machfud diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Dengan penerapan kedua pasal itu, Machfud disebut melanggar perbuatan hukum dengan menyalahgunakan kewenangannya untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain yang merugikan keuangan negara.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s