Eks relawan Jokowi-Ahok galang dukungan lawan FPI

ahok 5MERDEKA.COM. Perseteruan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Front Pembela Islam (FPI) masih terus memanas. Sejumlah organisasi massa (ormas) dan relawan Jokowi akan bergabung, membentuk aksi tandingan terhadap sikap FPI yang menolak Ahok sebagai Gubernur DKI.

“Beberapa temen-temen ormas, relawan maupun komunitas sudah mulai melakukan pertemuan untuk melakukan konsolidasi. Rencananya kita akan menggelar aksi mendukung Ahok,” ujar Sekretaris Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Teguh Eko Prastyono, melalui rilis yang diterima merdeka.com, Kamis (13/11).

Teguh menjelaskan, aksi konsolidasi para eks relawan JokowiAhok ini akan dilakukan di sejumlah wilayah di Jakarta. Ditegaskan dirinya, upaya untuk menghalang-halangi Ahok menjadi Gubernur DKI merupakan keinginan segelintir orang saja dan sarat dengan kepentingan politik.

“Mereka mengatasnamakan rakyat. Yang jadi pertanyaan, rakyat yang mana. Jokowi dan Ahok terpilih sebagai Gubernur-Wagub DKI karena keinginan rakyat,” jelasnya.

Dijelaskan Eko, dukungan terhadap Ahok ini murni sebagai bentuk penegakan konstitusi, dan kepedulian sebagai warga negara. Rencanya, ribuan masa dari berbagai ormas akan menggelar aksi damai di Bundaran HI, pada hari Minggu (16/11) mendatang.

“Kami tidak ingin, negara ini ditentukan hanya oleh segelintir orang saja. Kami bersama relawan rencananya hari Minggu pagi, pas car free day akan turun ke jalan untuk mendukung Ahok di bundaran HI,” tandasnya.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s