KMP Berencana Boikot Rapim DPRD, Ahok Tak Ambil Pusing

ahok 4ViVAnews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ambil pusing terkait rencana Koalisi Merah Putih (KMP) DKI Jakarta yang akan memboikot rapat pimpinan (Rapim) DPRD DKI Jakarta.

Ahok mengatakan, rencana aksi boikot itu tak berarti apa-apa. Pasalnya, baik rapim maupun rapat paripurna yang akan digelar DPRD DKI Jakarta terkait pelantikan dirinya sebagai gubernur hanya formalitas semata.

“Berdasarkan undang-undang tidak ada jadi enggak jadi, pelantikan saya sudah pasti,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis, 13 November 2014.

Mantan bupati Belitung Timur ini tak terlalu memikirkan dinamika politik di Pemprov DKI sejak keluar dari Partai Gerindra. Untuk itu, ia tak ambil pusing terkait sikap politik KMP DKI yang berencana tak akan menghadiri rapim DPRD DKI.

“Terserah merekalah mau tidak hadir rapat. Haknya mereka.”

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta hari ini akan menggelar rapim. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan, rapim digelar guna membahas persiapan rapat paripurna untuk mengumumkan sekaligus memberikan rekomendasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar segera melantik Ahok menjadi gubernur DKI. Namun, rapim ini dibayangi aksi boikot yang akan dilakukan fraksi partai politik yang tergabung dalam KMP DKI Jakarta.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s