Fahri Hamzah: KMP dukung Perppu Pilkada karena dulu belum dibaca

fahri 5Merdeka.com – Sekretaris Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih (KMP) Fahri Hamzah angkat bicara soal kekecewaan mantan Presiden SBY kepada Golkar yang tiba-tiba menolak Perppu Pilkada. Menurut dia, dulu KMP setuju dengan Perppu SBY karena belum membaca isi dari Perppu itu.

“Pertama, dulu waktu Pak SBY ajukan Perppu kita setujui Perppu diajukan. Karena waktu itu tidak ada anggota KMP menolak. Tetapi jangan lupa waktu itu naskah Perppu itu belum ada. Baru dikirim menjelang Pak SBY turun,” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/12).

Fahri menjelaskan, naskah Perppu itu baru sampai ke DPR sekitar 10 hari setelah SBY lengser dari presiden. Karena itu dia menilai wajar jika kemudian Golkar menolak setelah membaca isi Perppu itu.

“Dia sampai ke DPR bisa dibilang setelah 10 hari pemerintahan Pak Jokowi, nah kami belum baca. Sekarang kita sudah baca sebagiannya. Seperti Golkar tentu dia punya tim untuk membaca Perppu,” terang dia.

Akan tetapi agar tidak terjadi kesalahpahaman atas komitmen yang dibangun dulu, Fahri mengatakan, pihaknya bakal melakukan pertemuan dengan SBY. Namun belum dapat dipastikan kapan hal itu akan berlangsung.

“Kami akan berkomunikasi dengan Pak SBY dan tim Pak SBY yang lama tentunya yang menulis Perppu itu. Sehingga kami bisa menerima masukan yang di luar tertulis,” imbuhnya.

Ihwal sikap KMP, Fahri menegaskan belum punya sikap apa-apa tentang Perppu. Dia hanya meyakini jika KMP akan satu suara menanggapi Perppu yang akan dibahas pada pertengahan Januari 2015 nanti.

“Tentu yang lain (partai KMP) belum (punya sikap) dan KMP akan bersama soal Perppu,” pungkasnya.

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s