Kapolri Pengganti Sutarman Harus Ramah

budi gunawan 1REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemimpin Polri ke depan harus ramah dan merakyat, seperti apa yang dicontohkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga polisi akan selalu ada saat dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, dengan berbekal keramahan semua masalah yang ditangani Polri akan bisa terpecahkan dengan baik. “Jiwa yang ramah dan merakyat pada kandidat kapolri, sangat penting. Karena keramahan ini akan mampu menyelesaikan masalah hukum dan menciptakan komukasi yang baik,” kata tokoh nasional dari bidang olah raga bela diri, AA Drajad, Jumat (2/1).

Karenanya, dari empat calon kuat yang akan memperebutkan jabatan kapolri, AA Drajad lebih condong kepada Komjen Pol Budi Gunawan. “Keramahan akan menjadi alat komunikasi yang baik di manapun. Masalah apa pun akan bisa terselesaikan dengan keramahan,” katanya.

Selain itu, tambah dia, pemimpin Polri juga harus sudah teruji memimpin wilayah yang memiliki tingkat konflik dan masalah tinggi. Dengan begitu, tambah pemilik perguruan bela diri Tarung Drajad ini, kemampuannya dalam mengatasi masalah yang lebih besar tidak perlu diragukan lagi.

Kemampuan komunikasi yang dimiliki Budi Gunawan, tambahnya, akan bisa menyelesaikan kasus bentrokan TNI-Polri. “Komunikasi yang dimilikinya sudah tingkat tinggi, apalagi Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati,” katanya.

Komjen Pol Budi Gunawan yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) masuk dalam kandidat kuat Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Sutarman yang akan pensiun pada 2015. Budi dinilai cakap karena kariernya di kepolisian berjalan lancar.

Bahkan ia merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 83.  Peraih penghargaan Adhi Makayasa itu juga tercatat sebagai peringkat satu dan lulusan terbaik di setiap pendidikan Polri yang dilaluinya. Seperti PTIK, SEspim, Sespati, dan Lemhanas

Iklan

Tentang agungpramudyanto

Penulis sosial, seni, budaya
Pos ini dipublikasikan di berita, politik dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s